Harian Kompas

Harian Kompas

Harian Kompas adalah perusahaan media yang berkantor pusat di Jakarta, Indonesia. Kompas diterbitkan oleh PT Kompas Media Nusantara yang merupakan bagian dari kelompok usaha Kompas Gramedia (KG), yang didirikan oleh PK. Ojong (almarhum) dan Jakob Oetama (almarhum) sejak 28 Juni 1965.

Mengusung semboyan "Amanat Hati Nurani Rakyat", Kompas dikenal sebagai sumber informasi tepercaya, akurat, dan mendalam. Nikmati sajian jurnalistik berkualitas di Kompas.id.

Komentar

  • C.H Chanel
    C.H Chanel9 menit yang lalu

    Yakin aman yg mudik

  • C.H Chanel
    C.H Chanel10 menit yang lalu

    100% cluster baru.... Jangan berharap pandemi bisa cepat berlalu... KEBIJAKAN YANG TUMPANG TINDIH.... BIKIN BINGUNG RAKYAT... ...

  • Kang Lowo
    Kang Lowo17 menit yang lalu

    ini ngomong apa nenek...cari jln damai ke surga aja...

  • muh misbahunnur
    muh misbahunnur27 menit yang lalu

    dr. Tira auto ngamuk2 lgi liat tingkah pemerintah yg PINTERNYA KEBABLASAN....

  • Topan. Channel
    Topan. Channel45 menit yang lalu

    Media yg bikin ribet.acap kali pemudik di arahkan warga sekitar msk jln tikus eh mlh di liput payahh.!!!!!!

  • Muhammad Sultoni
    Muhammad Sultoni47 menit yang lalu

    Peraturan suka suka

  • Orang #Sunda di #Swiss
    Orang #Sunda di #Swiss47 menit yang lalu

    Perlu di contoh Swiss.

  • Armidi
    Armidi49 menit yang lalu

    Jangan sampe jadi blunder hanya karena uang, corona masih ada

  • Rafsa Zafran
    Rafsa Zafran51 menit yang lalu

    Tangkap yg memberikan izin kerumunan..πŸ˜€

  • Adhi Prayoga
    Adhi PrayogaJam Yang lalu

    Gimana pakde jokowi? Bikin peraturan tu yg pinter dikit,

  • Fendi Wijaya
    Fendi WijayaJam Yang lalu

    Arab pun ikutan jg.... Kalau bumi datar blg itu haram... Karna tlah melawan kekuasaan Tuhan... Tp klau Arab yg buat bumi datar gk berani blg apa"... Mungkin saja kencing onta Arab udh di minum bumi datar... Jadi nya apa yg di lakukan Arab pasti mereka anggap benar 🀣🀣

  • Asep rizki
    Asep rizkiJam Yang lalu

    Jangan banyak aturan lah,jangan di buka kalau ditutupmah..so ga butuh duit aja..

  • Sam Den
    Sam DenJam Yang lalu

    Kasian hewannya klo ketularan covid, aset berharga negara tuh, lebih berharga hewan drpd manusia bego

  • sidik as sidik
    sidik as sidik2 jam yang lalu

    Jiarah kubur ga boleh ... Jenguk kebon binatang boleh donk! ???? πŸ˜‚πŸ€£

  • Syarif Fudin
    Syarif Fudin2 jam yang lalu

    Mampusin ajah tuh orang kaya gitu... Hebat TNI ku dan polri ku maju terus jaya lah Indonesia semoga lekas sembuh bumi ku amin ya allah

  • Haji Sham
    Haji Sham2 jam yang lalu

    Aku simpati sangat2 lah pasal covid 19 wuhan china communist celaka ini, buatkan serata negara lain juga jadi kacau bilau, tiada siapa nak menghukum negara communist terbabit ?! Vaksin penyembuh masih kabur lagi didlm pencarian olih "doctor buta" (keliru).

  • Haji Sham
    Haji Sham2 jam yang lalu

    Aku simpati sangat2 lah pasal covid 19 wuhan china communist celaka ini, buatkan serata negara lain jadi kacau bilau, tiada siapa nak menghukum negara communist terbabit. Vaksin penyembuh masih kabur lagi didlm pencarian olih "doctor buta" (keliru).

  • Must IS
    Must IS2 jam yang lalu

    Kopat kapit ga bakal menyerang wisatawan karena si virus dah diwanti wanti pemerintah ga boleh nyerang wisatawan!!! Si virus hanya boleh menyerang para pemudik saja!!πŸ™ƒπŸ™ƒπŸ™ƒ #hasil kebijakan aturan alaπŸΈπŸƒπŸ—#

  • joe
    joe2 jam yang lalu

    "upetinya" udah MASUK rekening,tenang aja.... πŸ™„πŸ€”πŸ˜‰

  • Supi Ss44 Supi
    Supi Ss44 Supi2 jam yang lalu

    Bila kejenuhan yg sudah terlalu jenuh gak kuat rasa bertahun tahun terasa dikungkung maka akibatnya..... Hajar bleeh kangen pingin liat uwak... Uwak aung...sama gak yaa pada waras kabehh

  • atha putri
    atha putri2 jam yang lalu

    Lucu...hidup dinegri dongeng

  • BANASPATI ATD
    BANASPATI ATD3 jam yang lalu

    Mampus kau Wandis...πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜πŸ˜πŸ˜

  • Firmansyah Firmansyah
    Firmansyah Firmansyah3 jam yang lalu

    Agar PerEkonomian berjalan .... ???

  • BenMamor Channel
    BenMamor Channel3 jam yang lalu

    Selamat berjuang buat tim tni/polri utk membasmi Teroris KKB OPM. Musnahkan teroris dari bumi papua. Perjuangan menumpas teroris papua adalah ibadah. Gugurpun dp sbg syuhada'. Jangan kasik kendor sedikitpun. Seret penjahat HAM teroris opm kkb. Pihak asing yg mendukung opm kkb adalah bagian jaringan teroris internasional. Hancurkan..

  • Sandhika Wirendra
    Sandhika Wirendra3 jam yang lalu

    Peraturan yang gak jelas & Masyarakat banyak yang abai prokes, tidak menghargai kesehatan. Kombinasi yang pas untuk menjadi India part 2. Semoga kita semua sehat selalu.

  • Mahasuma Basuki
    Mahasuma Basuki3 jam yang lalu

    Yang salah bukan pengunjung.kalo mereka udah manusiawi. Butuh refresing. Mumpung di buka ydh apa salahnya ke sana. Yg salah yg buat aturan gak imbang. Mudik, ziarah dilarang.. Mall. Tempat wisata dan wna di buka.kalo ada lonjakan covid orang bawahan di salahin...

  • Guruabdillah Suwono
    Guruabdillah Suwono3 jam yang lalu

    Habisi saja. Sampai tuntas jangan pedulikan kritikan negara lain

  • Guruabdillah Suwono
    Guruabdillah Suwono3 jam yang lalu

    Mampus karena kebodohan mereka sendiri....

  • Yanuar Vreda
    Yanuar Vreda4 jam yang lalu

    Penyebab lonjakan covid India = mandi rame2 di sungai untuk acara agama Indonesia = wisata rame2 πŸ€¦πŸ»β€β™‚οΈπŸ€¦πŸ»β€β™‚οΈπŸ€¦πŸ»β€β™‚οΈπŸ€¦πŸ»β€β™‚οΈπŸ€¦πŸ»β€β™‚οΈ

  • Ling Er
    Ling Er4 jam yang lalu

    Ditahan dikit napa sih nafsu buat jelong2nya?

  • Ruddy MRza
    Ruddy MRza4 jam yang lalu

    abis di tembak penggal kepalanya di videoin

  • Drive Backup
    Drive Backup4 jam yang lalu

    Biar gak bosen ya kan daripada nularin keluarga di kampung, yang gak jamin juga mereka di kampung kemana-mana prokes.

  • cak Joni koplak LCDXC
    cak Joni koplak LCDXC4 jam yang lalu

    😭😭😭😭

  • Bang Aji
    Bang Aji4 jam yang lalu

    Di berita UPDATE KOPAT KOPIT,,pada rame bela belain KOPAT KOPIT,,, nyalahin pemudik.. Di sini ,,pada rame nge hujat pengunjung ragunan... Udahlah...jangan saling menyalahkan.. klo kmu yg takut akan kopat kopit,,silahkan. Gk usah nyalahin PEMUDIK... Gk usah nyalahin pengunjung... TERUS..???? Gimana kabar tentang penumpukan massa waktu peresmian di NTT ? Gimana kabar pasar Tanah Abang yg sempat Viral ???? Gimana kabarnya yg dulu Kondangan ke rumah artis ??? Gimana kabarnya WNA CHINA yg sempat berseri seri di Bandara Soeta ??? Kenapa berita itu gk dicaci maki ??? Kenapa berita itu lenyap,gak dijadikan bahan suapan berita ??? Perlu diingat...!!! Saya yakin.. setelah acara MUDIK... Kalimat MUDIK akan dijadikan OPINI update congornya,,"gara gara Pemudik.. angka setan KOPAT KOPIT meningkat.." Lagi lagi Mudik jadi kambing hitam. Lagi lagi pengunjung akan jadi kambing hitam. Kemarin berita India di geber sebagai bahan yg menyeramkan. Sekarang berita Singapore yg sedang di genjot beritanya. Lihat,,,,!!!! Biar pda sadar... Mereka bergembira agenda terlaksana,mereka berjaya mengatur ibadah orang Islam,mereka sukses mengecoh Dunia fb.watch/5vI_8Ihzlu/

  • samid sholah
    samid sholah5 jam yang lalu

    Kebijakan tergoblok di dunia bisanya buat gaduh... orang mudik g boleh..ehhh..malah pariwisata boleh buka,πŸ˜‘πŸ‘Ž

  • Senopati Jr
    Senopati Jr5 jam yang lalu

    ziarah ke makam saja di larang....tempat wisata malah di buka, ternyata cm uang yg bisa di andalkan 😭

  • Dadang Mulyadi
    Dadang Mulyadi5 jam yang lalu

    Kalau ada klaster baru jangan salahkan masyarakat,,, pemerintah yg harus bertanggung jawab karena mengijin kan tempat wisata buka

  • Rico Aja
    Rico Aja5 jam yang lalu

    Total KKB seluruhnya ada berapa min?

  • Olina Elin
    Olina Elin5 jam yang lalu

    Harusnya zoo nya ditutup. Kalau kenapa2 salahin pemerintah...

  • hartono gun
    hartono gun5 jam yang lalu

    Mantap !!! Terimakasih TNI dan POLRI.

  • Olina Elin
    Olina Elin5 jam yang lalu

    Aneh Ya....aku mau ke mall atau ke pasar aja takut2 dan was2, anak2 semua stay at home kalau gak ada yg penting utk dicari di luar rumah. Boro2 mau mikir piknik atau menyegarkan pikiran ke tempat wisata, mengunjungi kerabat dlm rangka lebaran juga mikir2. Padahal udah banyak yg go to alam barzah gara2 covid, tapi kok manusia gak ada kapok2nya sih? Bodoh atau apa ya....?

  • Nanang Farit fajeri
    Nanang Farit fajeriJam Yang lalu

    Semakin Anda takut dan semakin anda pikirkan bila fikiran anda sudah di selimuti rasa takut yg amat berlebihan dari situs lah daya tahan tubuh Anda akan menurun,,di saat Allah menggambarkan covid manusia langsung sibuk cari masker sana sini tapi saat Allah menggambarkan NERAKA manusia santai2 saja,kebalik pola pikir mu bos

  • Harry Syahriel
    Harry Syahriel2 jam yang lalu

    @Yoman Wiguna ah yg bener ? Tujuannya apa ya ?

  • Harry Syahriel
    Harry Syahriel2 jam yang lalu

    Bukan bodoh tapi nekat ! kalau sakit mereka juga yg susah.

  • Yoman Wiguna
    Yoman Wiguna3 jam yang lalu

    Mall tetep buka seperti biasa rame pula berdesak-desakan...Loe makanya jangan percaya covid covid mulu mereka itu konspirasi belaka

  • Ayudia Inara
    Ayudia Inara5 jam yang lalu

    Lucuh dh ynkaya gini aturan kluwar dari tmpt wisata langsung d sweb.

  • Ansina Garden
    Ansina Garden5 jam yang lalu

    Benar ibu..ibu peneliti yg cerdas gak kayk nitizen yg cmn hanya ngomong tanpa berbuat apa2 demi kedamaian...ibu cerdas...

  • indah fajarwati
    indah fajarwati5 jam yang lalu

    Gk ada bedanya sama mudik ini mh

  • samsul basri
    samsul basri5 jam yang lalu

    brantas sampai habis bibit pembrontak ke akar2

  • oji chikal
    oji chikal5 jam yang lalu

    Kena covid itu kalo kalian mudik yah... Kalo ga mudik ga kena covid...πŸ‘

  • Sam Den
    Sam DenJam Yang lalu

    Brrti sebelum mudik gk prnh ad kasus covid ya? Hmm

  • Azhari Rangkuti
    Azhari Rangkuti3 jam yang lalu

    Bilanglah...bukan saya yg bilang tp si JOKOVID πŸ˜‚πŸ˜ƒ

  • bishiruchan
    bishiruchan5 jam yang lalu

    Mampoes hahaha mam tuh pelor ,Brantas teroris papua

  • Lia Marliantin
    Lia Marliantin5 jam yang lalu

    TPU di tutup😭

  • Realme C15
    Realme C155 jam yang lalu

    Mntp brooo" biar laku& CPT hbis obat kofitnya,siiiip

  • Yudha Tirtadani
    Yudha Tirtadani5 jam yang lalu

    Semoga Tsunami Covid seperti yg terjadi di India tidak terjadi di Indonesia setelah acara kumpul massal yah. Amiiiiin.

  • Rina Wati
    Rina Wati5 jam yang lalu

    Kalau sdh mencicipi timah panas...walau msh bisa lolos...sekarang lg menikmati Pedihnya timah panas...tinggal menunggu waktu..sebentar lg di sikat TNI...

  • andang wicaksono
    andang wicaksono5 jam yang lalu

    Alasannya sekalu klasik..."protokol kesehatan".

  • Azhari Rangkuti
    Azhari Rangkuti3 jam yang lalu

    Tapi klo Prokes nya oposisi DiTangkap

  • DIRO diro
    DIRO diro5 jam yang lalu

    Lengkap deh...manusia nyebarin virusnya kehewan ini nih arahan mentri pariwisata..mudik dilarang berkerumun ditmpat wisata dianjurkan...

  • Nanang Farit fajeri
    Nanang Farit fajeriJam Yang lalu

    Emang Mentri pariwisata ny nama ny siapa luur seriusan gw nanya 🀭

  • Libra
    Libra6 jam yang lalu

    Udah lah gak usah covad covid , pake masker jaga kebersihan kesehatan aja . Bismillah minta perlindungan sama tuhan nya masing" , takut boleh tapi jangan terus lebay .apalagi ini virus skrng malah jd simpang siur .

  • Perkasa TV
    Perkasa TV6 jam yang lalu

    @mabespolri @mabesTNi awasi dana OPM. Jika tak ada uang mereka tak akan bisa operasi. Pergerakan butuh biaya. Info bahwa dana OPM dr dana Otsus

  • farie dmaya
    farie dmaya6 jam yang lalu

    Seperti tahun lalu ... ntar booom aja lonjakan covid nya aduhai bikin lockdown lagi....

  • Sam Den
    Sam Den2 jam yang lalu

    @Yoman Wiguna bocah yg bisanya cm minta duit ke ortu kyk elu mgkn gk ngerasain efek lockdown, klo gk tau apa2 ttg efek pandemi ke finansial lebih baik diem, ini bukan masalah covid atau apapun itu namanya, tp masalah perut n demi nurutin top up game bocah kyk elu

  • Yoman Wiguna
    Yoman Wiguna2 jam yang lalu

    Trus ngapa loe yg repot Bung emang loe di gaji pemerintah jadi influenser covid??

  • Kislam Kislam
    Kislam Kislam6 jam yang lalu

    Beritanya jangan sebut lagi kkb , sekarang TERORIS

  • Fahrul 6
    Fahrul 66 jam yang lalu

    Kenapa di buka, masyarakat dan pemerintah nya yg aneh

  • Suhaeri Syahputra
    Suhaeri Syahputra6 jam yang lalu

    1<1<13 itu sarana latihan perangnya TN1 /POLr1πŸ˜πŸ˜„πŸ˜† Ya kan Ya laaa Ya dongggg.... Brav0 tn1/polr1

  • skidy pappap
    skidy pappap6 jam yang lalu

    indo bentar lgi kya gitu,, tunggu ae

  • najwa putri
    najwa putri6 jam yang lalu

    saya takut binatang di ragunan kena corona ... masyarakat yg susah di atur tar klo da kena pemerintah lagi di salahkan

  • Bintank Petualank
    Bintank Petualank5 jam yang lalu

    Khan yg buat peraturan tempat pariwisata buka pemerintah.jd wajar klo yg lain ikut salahin pemerintah.coba buat peraturan yg tegas jgn 1 gk boleh tp lain boleh pdhl sm2 buat kerumunan.

  • Dian Widasari
    Dian Widasari6 jam yang lalu

    Y ampun tuh termasuk artis2 India ap

  • Catman Blackmore
    Catman Blackmore6 jam yang lalu

    diam rumah biar hemat..

  • Kaki Sedut
    Kaki Sedut6 jam yang lalu

    katanya tewas, tapi meloloskan diri? luar biasa tu hahaha

  • Kaki Sedut
    Kaki Sedut6 jam yang lalu

    katanya tewas, tapi meloloskan diri? luar biasa tu hahaha

  • mustaqim 86
    mustaqim 866 jam yang lalu

    Coba kalo g viral.. G tutup x.. Negara dah aneh.. Bnyak"berdoa saja kita.. Bis ini kasus covid ningkat lagi.

  • Asri Plontoz
    Asri Plontoz6 jam yang lalu

    katanya nggak takut sama pasukan setan TNI tapi kabur

  • sarwono n putra
    sarwono n putra6 jam yang lalu

    Yahhhh blm tentu mati dong si Lesi Waker ini

  • romli rom
    romli rom6 jam yang lalu

    Di Indonesia g konsisten. Pemerintahny Warga asing bebas masuk. Bahkan di suap

  • romli rom
    romli rom6 jam yang lalu

    @Arif W. Sam ky lo banyak korupsi..

  • Arif W.
    Arif W.6 jam yang lalu

    La warganya aja kaya Lu.. Banyak Protes bantu kaga..

  • Hamid sofyan
    Hamid sofyan6 jam yang lalu

    Indonesia negara yg di lindungi Allah.rakyatnya punya kekebalan tubuh yg luar biasa Gak perlu harus sama dgn singapur

  • winda sari
    winda sari7 jam yang lalu

    Nahh ini setuju klo gini

  • KAMAHIYA Production
    KAMAHIYA Production7 jam yang lalu

    nanti kalo gorila.nya positif...kira2 yg mau disalahkan siapa yah??

  • San San
    San San7 jam yang lalu

    Habisi sj biar TK meresahkan masyarakat mga TNI semua nya sht sllu dan dlm lindungan Tuhan Amin

  • Sony Gunawan
    Sony Gunawan7 jam yang lalu

    Diroket aja pake iron dome markasnya, NKRI harga mati

  • Donny Joker
    Donny Joker7 jam yang lalu

    segreget apa anda merayakan idul fitri saat pandemi 1.mudikβœ” 2.liburan di tempat wisataβœ” 3.belanja di tanah abangβœ” 4.buka puasa di luarβœ” 5.merayakan di rumah❌

  • Om Bijizz
    Om Bijizz7 jam yang lalu

    Hai Marwoto....

  • Herman Taufik
    Herman Taufik7 jam yang lalu

    Ziarah makam gak boleh, bejubel di tempat wisata boleh, oh pak anies pak anies.. mau nya gmn

  • Kipas Angin
    Kipas Angin7 jam yang lalu

    Enak ya rame Ziarah aja ga boleh Padahal pergi ke kuburan gitu

  • CHANELKU SEKARAT
    CHANELKU SEKARAT7 jam yang lalu

    Nah itu

  • Aku Rapopo
    Aku Rapopo7 jam yang lalu

    Do madakke rupo πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Samsung Sams
    Samsung Sams4 jam yang lalu

    πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†