Danton KKB Ditembak Mati, TNI-Polri Temukan Video Baku Tembak di HP Ferry Ellas

MIMIKA, KOMPAS.TV - Komandan Peleton (Danton) Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas dalam kontak senjata dengan aparat keamanan TNI-Polri. Kontak tembak terjadi di hutan mile 53 area PT Freeport Indonesia Mimika, Papua.

Sebelumnya anggota TNI-Polri yang bertugas di wilayah PT Freeport Indonesia di Mimika, Papua, terlibat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) hari Minggu (28/2/2021) kemarin.

Kontak tembak dengan enam anggota KKB pun tak terelakkan hingga keenamnya melarikan diri ke dalam hutan.

Keesokan harinya, anggota TNI-Polri berhasil mencapai lokasi dan menemukan satu jenazah anggota KKB yang diketahui bernama Ferry Ellas.

Setelah menempuh medan yang sulit dengan menyeberangi sungaIi serta mendaki gunung bebatuan yang terjal, anggota TNI dan Polri pun berhasil mencapai lokasi kontak tembak, Senin (1/3/2021) kemarin.

Selain jenazah Danton OPM Kodap III Kalikopi Timika Ferry Ellas, aparat juga menemukan berbagai barang bukti termasuk video saat kontak tembak dalam telepon selular Ferry Ellas.

Ferry juga diketahui masuk daftar pencarian orang Polres Mimika.

Ia terlibat dalam berbagai kasus penembakan yang terjadi antara tahun 2017 dan 2020.

Komentar

  • Haji Bowo
    Haji BowoHari Yang lalu

    ☀️ AKU SANGAT BANGGA melihat perjuangan TNI POLRI bertempur memberantas KKB demi kedaulatan NKRI 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩

  • Via Wahid
    Via Wahid3 hari yang lalu

    Manusia bodoh kkb kancil maknya sendiri ingat bpk Kao yg punya negara

  • Let's Sunnah
    Let's Sunnah5 hari yang lalu

    KKB bisa apa

  • Adan 56
    Adan 568 hari yang lalu

    Jangan lama lama Tembak mati semua tuh TERORiS Buat masalah ke nkri bertahun tahun lamanya.

  • Anak Lanang
    Anak Lanang12 hari yang lalu

    Kapok loh mmpuss

  • Asep Prasetyo
    Asep Prasetyo13 hari yang lalu

    Semoga Allah lindungi TNI POLRI yang bertugas di papua *Aamiin* # tembak mati tangkap hidup atau mati semua KKB

  • Renal Maulana
    Renal Maulana13 hari yang lalu

    Kkb mencret

  • STUDIO MUSIK KELILING
    STUDIO MUSIK KELILING13 hari yang lalu

    TNI POLRI MAJU TERUS...

  • yudi man
    yudi man13 hari yang lalu

    Semoga bpk" TNI yg sedang bertugas d sana d beri kesehatan

  • Hadi Yohanes
    Hadi Yohanes14 hari yang lalu

    Itu bukan sekedar kelompok kriminal tp kelompok pemberontak negara. Semoga cepat dibasmi.bravo TNI

  • Agustinus Tamo
    Agustinus Tamo15 hari yang lalu

    Bapak perjuangkan demi Indonesia bapak relakan kecapaya demi Indonesia hanyalah sekecil orang tidak bersukur dengan hidup damay maaf saya bapak salam perjuangan untuk bapak TNI agar sejarah demi Indonesia bapak ini sekedar curhat saya bapak mohon maaf bapak

  • Mahesa AlFatih
    Mahesa AlFatih15 hari yang lalu

    BURU & KEJAR TERUS PARA TERORIS DI PAPUA.. 💪‼️💪 PAPUA DAMAI & SEJAHTERA... INDONESIA 🇮🇩SEMAKIN BERJAYA & BERSATU👍🔥👍 DAN TIDAK ADA LAGI ‼️RAKYAT PAPUA YANG INGIN MEMISAHKAN DIRI DARI NKRI 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩

  • Arjom JMS
    Arjom JMS15 hari yang lalu

    Nyimak bos..

  • Black Brother
    Black Brother16 hari yang lalu

    Please , tolong pak mereka jangan disebut Kelompok kriminal bersenjata.. Tapi OPM..,

  • AlFaritsi Akhtar ID

    AlFaritsi Akhtar ID

    16 hari yang lalu

    Lebih tepatnya Teroris OPM

  • Arsenal Nick cell
    Arsenal Nick cell16 hari yang lalu

    PP nb BB b⁰ffffffffft⁰⁰

  • Muezza
    Muezza17 hari yang lalu

    Masih disebut KkB kirain sudah disebut teroris, hmmmm

  • Andri Savage
    Andri Savage17 hari yang lalu

    Kim jong un:Nuklir aja selesai nih

  • Zamrizal Jbi
    Zamrizal Jbi17 hari yang lalu

    Kkb ga jauh beda dgn teroris pengacau di NKRI pemerintah sdh mengajak bersosialisasi n dialog dgn kkb tapi mereka lebih senang kekacauan ...klu begitu tumpas hbis ja mereka

  • M Nur Khoiri
    M Nur Khoiri17 hari yang lalu

    9

  • B. Sovie 22
    B. Sovie 2218 hari yang lalu

    Dapat dr mn ya...senjata KKB?smoga segera damai...Indonesia 🇮🇩🇮🇩🇮🇩

  • siti siti
    siti siti18 hari yang lalu

    lebih baik pejahat teroris seperti itu di bom dari pesawat lebih cepat mebasmi

  • Sultan Al Kadrie
    Sultan Al Kadrie18 hari yang lalu

    mau nonton vlog mereka dimana?😂

  • Gogo Nado Pasaribu
    Gogo Nado Pasaribu18 hari yang lalu

    pernah mikir gak? Dari mana datang senjata mereka dan amunisi gak habis habis? Atau dana mereka dari mana beli persenjataan?? pasti ada orang dalam pastinya kan?? atau gmna?

  • Alin anggara
    Alin anggara18 hari yang lalu

    Org utan hhh

  • Putra Perdana
    Putra Perdana18 hari yang lalu

    Brondong habis!!!

  • Faujindri Ndria
    Faujindri Ndria19 hari yang lalu

    Dulu OPM sekarang KKB mau kalian ap sih ga ad hentinya buat rusuh negara sendiri

  • Galih Samudra
    Galih Samudra19 hari yang lalu

    Nembak 1 org ?

  • Rayhan Nurdiansyah
    Rayhan Nurdiansyah19 hari yang lalu

    OPM pengecut. Kl jagoan JGN lari ALIAS kabur lari masuk hutan. Dasar mulut lebar jarang mandi.asal tau aja. Selama TNI masih ada tdk bakalan OPM MERDEKA. Hidup TNI, Rakyatmu selalu memberimu semangat juang

  • Adi Winarto
    Adi Winarto19 hari yang lalu

    Jangan kasi lari teroris kkb habisi opm yg kejam maju trus tni porli demi rakyat papua aman damai tentram nyaman

  • the jone
    the jone19 hari yang lalu

    Sniperin dong.. Sikat pake sniper.

  • Mexon Militia
    Mexon Militia19 hari yang lalu

    Kurang greget, gk ada air drop ..

  • Ropendi tV
    Ropendi tV19 hari yang lalu

    Habisi ...

  • Apriyanto
    Apriyanto20 hari yang lalu

    Kira2 ada video 19detiknya gak ya?

  • Ridho Tama
    Ridho Tama20 hari yang lalu

    Yang w heran mereka2 tu kkb dapet senjatanya dari mana?

  • Eral Fals
    Eral Fals20 hari yang lalu

    Hibisin ajah semua sampai akar akarnya

  • Septi Awan
    Septi Awan21 hari yang lalu

    Jayalah TNI POLRI 🇲🇨🙏

  • Septi Awan
    Septi Awan21 hari yang lalu

    Jayalah TNI Jayalah NKRI ⚘🇲🇨🙏

  • Andi Soetedja dilaga
    Andi Soetedja dilaga21 hari yang lalu

    Berarti mereka suka pergi ke kota.atau ada org kkb di kota!! Di hutan gk ada listrik!!!.cari intel bekerja.lebih keras!!!

  • Noer A'ini Showkat Ahmad Nika
    Noer A'ini Showkat Ahmad Nika21 hari yang lalu

    D tengah hutan kk bs punya data Internet?? Brati ada kaki tangan yg bantu mereka,

  • Bayu Rahmadani
    Bayu Rahmadani22 hari yang lalu

    Pantang mundur TNI POLRI

  • Bayu Rahmadani
    Bayu Rahmadani22 hari yang lalu

    Pantang mundur TNI POLRI

  • DUDI HENDRIANTO
    DUDI HENDRIANTO22 hari yang lalu

    Turun kan Tim sniper sniper terbaik indonesia

  • My Minelaco
    My Minelaco22 hari yang lalu

    Mereka bukan KKB, tpi OPM

  • Mas Galuh
    Mas Galuh22 hari yang lalu

    Sudah ada fotonya Tinggal di santet aja

  • daeng amir
    daeng amir22 hari yang lalu

    Darimana ya itu senjata milik opm

  • Andesto Fam
    Andesto Fam22 hari yang lalu

    NKRI HARGA MATI..🔥🔥🔥

  • Cok Deh
    Cok Deh22 hari yang lalu

    ngapain sih TNI ngeladenin kkb adu tembak, kasih aja roket dua tiga kali. biar ambyar kkb nak haram

  • Aris Budiman
    Aris Budiman22 hari yang lalu

    Mari sodaraku warga Papua brsatulah jngn trpecah prsstuan ttp dlm genggaman NKRI krna mndirikan 1 negara tu ga gmpang kita harus brcemin kpada tmr Leste stelah keluar dr NKRi mreka sekarang susah hasil bumi hbis dkeruk Australia tuk but utang

  • Jack _
    Jack _23 hari yang lalu

    Klo orang kayak gitu ada yg mendalangi atau mendanai gak iya ?

  • Abul Wafa
    Abul Wafa23 hari yang lalu

    AYO TNI/POLRI BANTAI TERUS TERORISM KKB... JANGAN KASIH KENDOR...!!!

  • Ozzy Pandu
    Ozzy Pandu23 hari yang lalu

    Apa beda KKB dengan Teroris? Giliran ini di panggil KKB coba kalau ada unsur Agamanya Teroris!

  • Iwan Inderalaya
    Iwan Inderalaya24 hari yang lalu

    Ganyang teruuus teroris di papua...

  • Ikhwan untuk islam dan NKRI
    Ikhwan untuk islam dan NKRI24 hari yang lalu

    Kenapa gak sekalian kirim pasukan paling khusus?

  • X Pangestu
    X Pangestu24 hari yang lalu

    Knp pemerintah tdk pke drone aja

  • ray
    ray24 hari yang lalu

    Padahl ada.pesawat tempur tank tembak pakek itu

  • taupik hidayat
    taupik hidayat24 hari yang lalu

    Jadi danton sekolah nya di manatuh

  • Fransiskus Xaverius
    Fransiskus Xaverius25 hari yang lalu

    Basmikan OPM itu TNI- POLRI semangat selalu

  • Abdun Abdun
    Abdun Abdun25 hari yang lalu

    KKPB = Kelompok Kriminal Pengkhianat Bangsa

  • Sakrip Blitar
    Sakrip Blitar25 hari yang lalu

    BRAVO TNI POLRI...HABISKAN GEROMBOLAN KKB PAPUA

  • HIJRAH HATI Official
    HIJRAH HATI Official25 hari yang lalu

    turuninlah drone bersenjata jd g usah ribet2 untuk membasminya,jk tdk punya apa jdnya jk suatu saat perang dgn negara canggih sprt amerika,israel dan eropa?

  • Basaruddin Udin
    Basaruddin Udin25 hari yang lalu

    Sikat habis KKB, jgn kasih kendor mengkek nanti.

  • N I Z A R
    N I Z A R26 hari yang lalu

    Live streaming pas baku tembak

  • Dicky Prayugo
    Dicky Prayugo26 hari yang lalu

    Tropong?? Heeee

  • Taufik Hidayat
    Taufik Hidayat26 hari yang lalu

    Mampus... Tembak sja semuanya...

  • M Ramli
    M Ramli26 hari yang lalu

    TNI POLRI harus sapu bersih tu kkb, bravo TNI POLRI, NKRI harga mati

  • Sayekti Ribut
    Sayekti Ribut26 hari yang lalu

    turut prihatin , semoga perang segera usai , Indonesia tentram , damai , saling mengasihi , membangun Indonesia bersama

  • Tomi Ku
    Tomi Ku26 hari yang lalu

    Panglima prang nya ganti kurang berani'

  • Charles Kekri
    Charles Kekri26 hari yang lalu

    Mampus ko masuk neraka

  • ParGojek Pematangsiantar
    ParGojek Pematangsiantar26 hari yang lalu

    Teroris sebetulnya ya ini

  • arikawa bro
    arikawa bro26 hari yang lalu

    bravo tni polri

  • Masrukan Masrukan
    Masrukan Masrukan26 hari yang lalu

    Brondong langsung pak tentaraaaa

  • bukhori mtsmu
    bukhori mtsmu26 hari yang lalu

    Habiskan terus kkb sampai ke akar²nya

  • Rifayl Ahmad
    Rifayl Ahmad26 hari yang lalu

    KKB=Teroris

  • antaress x

    antaress x

    25 hari yang lalu

    Beda kali

  • KARIM PEBIYANTO
    KARIM PEBIYANTO26 hari yang lalu

    Bravo tni semoga di berikan kesehaan oleh alloh swt Amin

  • Ibenk Randy
    Ibenk Randy26 hari yang lalu

    Gk hbs pkir orng nya kya gk punya pkiran tp bwa hp ya..lumyan 1 tewas ' bantai smua hbsn ke akar2 nya

  • Insan Ramadani
    Insan Ramadani26 hari yang lalu

    Kelompok terorisme tepatnya..

  • Danz Musik
    Danz Musik27 hari yang lalu

    Utk saudaraku di seluruh Papua, berpikirlah kedepan utk masa depan anak cucu dan penerus kebudayaan kalian. Lihatlah bangsa di luar sana sangat jahat (byk yg udah siap menerkam tanah kalian). Jika kalian keluar dr NKRI, payung hukum dan politik internasional kalian udah pasti lemah. Inggris, Belanda, Australia, dan mungkin byk lg bersiap utk menjajah kalian. Karena msh dlm lingkup teritorial NKRI lah kalian msh aman (ada hukum yg kuat), ga ada yg berani macem2 di tanah kalian

  • AWIN BOCIL
    AWIN BOCIL27 hari yang lalu

    Kalau ini jangan ditrendingkan terus....., dirudal aja kalau emang punya rudal. ini seperti sinetron saja. TNI POLRI indonesia jutaan personel., kok g bisa selesaikan belasan orang., hayal.

  • Dickay febrianz
    Dickay febrianz27 hari yang lalu

    Pke dron

  • Ivan Kair
    Ivan Kair27 hari yang lalu

    Berita ini lebih penting ketimbang persteruan nikita mirzani vs hrs

  • Syahrul Maulana
    Syahrul Maulana27 hari yang lalu

    cerita doank

  • YONO SABLENG
    YONO SABLENG27 hari yang lalu

    Opo angelle peralatan bedil komplit buru para perusuh LEK perlu di entekno

  • video lucu
    video lucu27 hari yang lalu

    Terus kau mau bicara apa lagi di dunia internasional? Apakah itu bukan bukti nyata, bagaimana mungkin warga sipil punya senjata api mematikan begitu, Kalau bukan ulah "mereka"

  • RISKI XD FF
    RISKI XD FF27 hari yang lalu

    Yah gitulah kalo mau merdeka biasanya Perang dulu😂

  • Penjelajah Hutan
    Penjelajah Hutan28 hari yang lalu

    klo sdh mati,,,apa hadiahnya,,,😂😂😂

  • ESL Learning
    ESL Learning28 hari yang lalu

    "KKB" are no use rebelling from Indonesia. They are just small blank ants who want to fight big elephants...

  • Ahmad Fauzi
    Ahmad Fauzi28 hari yang lalu

    Luncurkan aja rudal atau roket atau bom ke markasnya. Mati tu deh semuanya wkwkwkw

  • Bambang Sutejo
    Bambang Sutejo28 hari yang lalu

    TNI POLRI harus memburu mengejar SEBBY SAMBOM juru bicara KKB OPM untuk ditembak mati sekalipun bersembunyi dikolong jembatan di wilayah perbatasan Papua Nugini dengan Indonesia, di boombandir kelokasi persembunyian SEBBY SAMBOM,

  • Rizky Yudhistira
    Rizky Yudhistira28 hari yang lalu

    TERORIS segala di bilang KKB 😑

  • pipin firdaus
    pipin firdaus28 hari yang lalu

    Oknum arogan taro dipapua aja

  • Erwin07 bplp
    Erwin07 bplp28 hari yang lalu

    Dapat senjata dari mana mereka kalau bukan bantuan asing dan dari dalam neger sendiri yg banyak penghianat Seyogyanya operasi inteligen TNI /polri/ Bin di pertajam untuk memblokir /mencegah pasokan senjata /amunisi/logistik opm/kkb.

  • Nat Tampubolon

    Nat Tampubolon

    17 hari yang lalu

    @Batavia Malabar mustahil

  • Batavia Malabar

    Batavia Malabar

    17 hari yang lalu

    @Nat Tampubolon australia ada

  • Nat Tampubolon

    Nat Tampubolon

    25 hari yang lalu

    Mana sh asing emg bantu jg gak ada 😄

  • Rizky Danny
    Rizky Danny28 hari yang lalu

    Langsung dikirim ke neraka

  • Abdul TV
    Abdul TV28 hari yang lalu

    Vlog perang gagal. Belum di upload, udah mati duluan. Xixoxix

  • Rizky gameswar
    Rizky gameswar28 hari yang lalu

    Hati hati sama Australia

  • Gojinday _Official
    Gojinday _Official28 hari yang lalu

    Dalang frepot lah

  • Jet pembarep
    Jet pembarep29 hari yang lalu

    Tragis mati konyol🤔 mayatnya ditinggalin temanya gitu aja

  • Rasman Rasman
    Rasman Rasman29 hari yang lalu

    Halo TNI POLRI SAXSES selalu kaya nya terlalu lama menghabisi seglintirKKB OPM . pasukan kita kan dari BRIMOB MARINIR REDRES B KOPASUS PAS CHAS DLL PERSENJATAAN KITA CANGGIH kenapa lama pasukan kita kan sudah terkenal di luar negri ada kendala apa gerangan..?

  • Lukman Haidar
    Lukman Haidar29 hari yang lalu

    Pasti ini yang jadi berita di luar negeri adalah pemusnahan orang Papua "genosida" dan masuk pelanggaran HAM,, giliran anggota TNI kena tembak mereka bersuka ria. 😂😂

  • Project Team21
    Project Team2129 hari yang lalu

    Semoga cepat beres ,sudah punah oknum oknumnya

  • Abie Manyu
    Abie Manyu29 hari yang lalu

    bantai aja orang" papua itu bapak tni

Berikutnya