Kritik Tanpa Intrik: Jubir Istana vs Refly Harun soal Kasus Ahok (Part 2) | Mata Najwa

Ketua YLBHI Asfinawati mengatakan penegakan hukum dalam jerat kasus UU ITE menjadi selektif ketika bersinggungan dengan politik, apakah dekat dengan pemerintah atau oposan.
Fadjroel Rachman kemudian menanyakan soal kasus Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang adalah sosok yang dekat dengan Jokowi, namun berakhir di penjara.
โ€œUntuk kasus bukan delik aduan itu inisiatif polisi. Kasus Ahok bukan delik aduan karena kalau dia bukan delik aduan itu dia diserahkan ke polisi. Nuansa politik 2017 ikut mewarnai kasus ini sehingga polisi gak bisa bedain delik aduan dan delik umum,โ€ kata pakar hukum tata negara Refly Harun.
#MataNajwa #kapalapi
(Narasi)
Tonton juga Mata Najwa eps. [Kritik Tanpa Intrik] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah.
Part 1 - bit.ly/3pq6FDf
Part 2 - bit.ly/2Ng0ftt
Part 3 - bit.ly/3apTGNM
Part 4 - bit.ly/2ZsFD3z
Part 5 - bit.ly/3biGSIj
Part 6 - bit.ly/3qyVlpK
Part 7 - bit.ly/3quvlvX
Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.
Tonton konten lainnya juga di IDtitle Channel:
- Narasi bit.ly/SubscribeIDtitleNarasi
- Narasi Newsroom bit.ly/SubscribeNarasiNewsroom
- Narasi Entertainment bit.ly/SubscribeYTNarasiEntertainment
- Narasi Stories bit.ly/SubscribeNarasiStories
- Narasi Talks bit.ly/SubscribeNarasiTalks
- Narasi Sports bit.ly/SubscribeNarasiSports
Jangan lupa subscribe yaa..
Follow:
najwashihab
NajwaShihab
najwashihabofficial

Komentar

  • Najwa Shihab
    Najwa Shihab10 hari yang lalu

    Tonton juga Mata Najwa eps. [Kritik Tanpa Intrik] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah. Part 1 - bit.ly/2LYxD7l Part 2 - bit.ly/2ZDUit7 Part 3 - bit.ly/3jYOSSP Part 4 - bit.ly/3poX6EI Part 5 - bit.ly/3atKZC3 Part 6 - bit.ly/2NBIPam Part 7 - bit.ly/3pnZ48o

  • kyo kichi

    kyo kichi

    2 hari yang lalu

    Wkwkwkwkwwkwkw sekarang udah seperti TV 2

  • Annisa Ahyarika

    Annisa Ahyarika

    5 hari yang lalu

    -

  • Annisa Ahyarika

    Annisa Ahyarika

    5 hari yang lalu

    5

  • Annisa Ahyarika

    Annisa Ahyarika

    5 hari yang lalu

    3

  • Annisa Ahyarika

    Annisa Ahyarika

    5 hari yang lalu

    L.

  • dodok sambikolo
    dodok sambikolo32 menit yang lalu

    Pekok , hany jdi penjilat ,,, pekok jruylll

  • herson budianto
    herson budiantoJam Yang lalu

    Korban ya..kasian....

  • EVOS CHICKEN
    EVOS CHICKENJam Yang lalu

    Jangan terlalu sering berbicara bung Fajrul nanti makin keliatan begoknya

  • EVOS CHICKEN
    EVOS CHICKENJam Yang lalu

    Alah UU ITE itu buat pertahanan para pemegang jabatan di pemerintahan aja gua ngomongin pemerintahan Yugoslavia ya

  • EVOS CHICKEN
    EVOS CHICKENJam Yang lalu

    Mbak Najwa kalau bintang tamu itu mesti apple to Apple lah masak Apple to manggo nggak cocok kalau pak refli terlalu pintar beliau jadi keliatan begok lawan debat beliau jadinya

  • dylan ars
    dylan arsJam Yang lalu

    itu yang lapor ga jauh jauh.. paling juga Buzzer2 JOKOWI. yang benci islam dan ulama2 lurus. azrul biar kritis di jaman SBY klo dah nyemplung di empang kodok nyebong pula. coba si fazrul suruh bicara kasus penyiraman ke novel baswedan. murni kriminal atau korban2an

  • Jumsiah Sos
    Jumsiah Sos5 jam yang lalu

    Kritiklah pemerintah jika merasa dirugikan tp mhn diberi alasan yg mendasar kemudian sipengkritik sebaiknya sampaikan solusinya utk dipertimbangkan bisa jd kritikan menjadi masukan utk pemerintah, tp jk kritik utk menyudutkan pemerintah tnp solusi apalagi jika penghinaan makian bagaiman jadinya negeri ini bisa maju dan jk terjadi pelecehan fitnah yg keji sy fikir wajar sj terjerat uuite, sebagai org awam sy hanya bisa mendengar menyaksikan selama ini๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Sulaiman Darmansah
    Sulaiman Darmansah6 jam yang lalu

    tolong bapak jubir bedakan penyebutan singkatan bahasa inggris dan Indonesia.... Informasi & Tansaksi Elektronik itu pake bahasa Indonesia bukan bahasa inggris cukup I T E bukan ai ti ei.... wkwkwk salam dari masyarakat mu yg goblok.....

  • Hendriyana Soemantri
    Hendriyana Soemantri9 jam yang lalu

    fajrul,,,,menjijikkan opportunis !

  • Waloyo Wibowo
    Waloyo Wibowo9 jam yang lalu

    fajrol sangat statis dlm debat yg tdk dinamis, dan sebagai juru bicara semacam ini tdk akan menghasilkan hal baik, fajrul melakukan kedunguan dlm komunikasi publik, krn tdk bisa menfhadirkan komunikasi dgn masyarakat ttg pidato jokowi, dia komunikasi caranya sendiri, yg kadang keliru dgn konten UU ITE,

  • Ririn Herman
    Ririn Herman11 jam yang lalu

    Najwa saya ini tinggcal di lampung, saya ini bukan baZer , dan salya berkomentar di medsos atas ini siatip saya sendiri dan siapa yg bayar tdk ada sama sekali dan tdk ada yg nyuruh2 saya murni karna. Menurut saya kritik membangun itu beda sekali dg menghina mrnghujat mencaci mencela jadi berdasarkan itulah saya terpanggil utk komentar dan saya tdk ngerti politik yg jelas saya tidak berat sebelah kalau benar ya saya katakan benar dan kalau salah saya katakan salah!!

  • lestari jaya
    lestari jaya14 jam yang lalu

    Fajroel vs refly harun ibarat anak kelas 5 Sd lawan mahasiswa

  • Supriyadi Odi
    Supriyadi Odi14 jam yang lalu

    Fadjroel .jgn ungkit masalah Al maidah .

  • Beny amin
    Beny amin14 jam yang lalu

    RH sangat gak mutu...

  • Beny amin
    Beny amin14 jam yang lalu

    Acaranya aja gak mutu mau karet gak karet menngeritik ya pakai etika juga bukan alasan demokrasi .. UU ITE produk jaman siapa berkuasa tong ?

  • Pak Kendro
    Pak Kendro15 jam yang lalu

    Fajrul si tumpul

  • Ainur Ghazi
    Ainur Ghazi16 jam yang lalu

    Saya pilih Anies jadi Presiden ha.. ha... ha...

  • Wahid Ashari
    Wahid Ashari17 jam yang lalu

    ENAK JAMAN SUHARTO AMAN!!! KALIAN INGIN DEMOKRASI TANPA ATURAN? DEMOKRASI ADA ATURANNYA BUNG GAK ASAL BACOT DAN INTRIK POLITIK

  • Yurry Ardiansyah
    Yurry Ardiansyah20 jam yang lalu

    Viral dlu baru diusut๐Ÿ˜„

  • Reds Merseysider
    Reds Merseysider20 jam yang lalu

    Laporan ke polisi tentang pelanggaran orang orang kubu politik penguasa itu buuaaanyak, cuma saja untuk khusus Ahok, dia tidak di backing penguasa, karena penguasa khawatir kredibilitasnya anjlok bila nolongin ahok, sementara sedang gencar2nya waktu itu penguasa ingin meraih simpati massa utk pilpres 2019, paham mas Fajroel. jangan pura2 ga tau hal inilah. logika anak SMP aja dah nyampe mahamin hal ini. BIsa jadi Ahok dikorbankan, ketika melihat person pro pemerintah yang lain dibela, sedangkan Ahok tidak, karena takut pencitraan penguasa yang telah dibangun luntur seketika.

  • Akhmad Aziz
    Akhmad Aziz21 jam yang lalu

    dudukmu aja sdh ga nyaman, apalagi hatimu, smg berkah hidupmu pak Jubir

  • Icha Mita
    Icha Mita21 jam yang lalu

    Woy mas Refli... Seperti itulah yg dialami pak ahok pada saat kunjungan ke pulau seribu..pendengar dan yg menyaksikan ga ada yg protes/melapor ada unsur penistaan agama.justru orang lain yg melaporkan dgn editan vidio.ngaca dulu kamu Refli.bacot gede prestasi zonk ๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž

  • Arie Wieyono
    Arie Wieyono22 jam yang lalu

    Bagaimana kalo orang sakit hati pada pemerintah berkomentar ...

  • JustChill Dude
    JustChill Dude22 jam yang lalu

    Ga jilat ga makan bos ???

  • akay us
    akay usHari Yang lalu

    tetap semangat bapak president.

  • Yanto 38
    Yanto 38Hari Yang lalu

    Ada 2 ahli beda pendapat...!

  • Yanto 38
    Yanto 38Hari Yang lalu

    RH obyektif dong...! Jgn karena dipecat lalu berpendapat miring...! Sdr kan Prof yang profesional...!

  • Yanto 38
    Yanto 38Hari Yang lalu

    Kritik ...! Mana mungkin dilpanggil polisi..! Bedakan mengritik dan menghujat atau memaki....! Salam akal sehat jgn dungu..!

  • Nyoman Witastra
    Nyoman WitastraHari Yang lalu

    Bro.....nara sumber model ini.......???

  • Muhammad Alfi Alfaridzi
    Muhammad Alfi AlfaridziHari Yang lalu

    Baru ngeh nih kata pak fajroel data pengguna internet periode sekian 300jt an, di periode selanjutnya naik 800jtan, dan membandingkan data pelaporan hukum. Yang jadi pertanyaan mungkin itu data pengguna di seluruh dunia kali ya bukan di indonesia, soalnya rakyat indo aja gk sampe 300jt

  • agus alwi
    agus alwiHari Yang lalu

    Ketegasan pemipin negara lemah, , kepercayaan terhadap aparat penegak hukum apa lagi , terus Apakah murni lemah atau permainan lawan politik

  • Forum silaturahmi komunitas Masyarakat aceh bersatu
    Forum silaturahmi komunitas Masyarakat aceh bersatuHari Yang lalu

    Yok bertaubat,kiamat sudah dekat,jgn kita kebanyakan ngomong aja

  • Dimas Ferdinand
    Dimas FerdinandHari Yang lalu

    saya termasuk orang yang takut kritik pemerintah, akhirnya cuma jadi obrolan dengan teman

  • Djeni Humena
    Djeni HumenaHari Yang lalu

    UU ITE di ubah apa yang salah sedangkan dunia bisa berubah dan di ubah

  • Zeus Rabby
    Zeus RabbyHari Yang lalu

    Orang goblok kayak fajrul kok bisa di lingkaran istana? mungkin pintarnya di bagian suka potong pembicaraan orang lain

  • Supri Yadi
    Supri YadiHari Yang lalu

    dalam presiden sby itu nggak ada buzzer jahat kaya bikinan sekarang....yg laporkan buzzer.....

  • jonbudi
    jonbudiHari Yang lalu

    Ok

  • Firdaus Roja'i
    Firdaus Roja'iHari Yang lalu

    Fix, buzzer musuh bersama!!

  • Muchtar Aja
    Muchtar AjaHari Yang lalu

    Ahok waktu itu terpaksa diadili krn tekanan publik sangat masif. Tapi pembalasan dendam nya thd kelompok Islam berkali2 lipat dan berlanjut sampai sekarang. Orang kalo masuk rezim jokowi otaknya mendadak rusak parah kayak yg satu ini ...

  • senja azzula
    senja azzulaHari Yang lalu

    Bnyak Rakyat yg mana ya yg lapor masalah kritik d dunia sosmed, mungkin rakyat buzzer yg lapor ya,, jdi lah UU ITE yg d tmbahin

  • Madha Yudi
    Madha YudiHari Yang lalu

    fajrul aktivis kaleng....oportunis!!! menjijiken!

  • Adi Triana
    Adi TrianaHari Yang lalu

    Setelah abu gosok kena auto revisi kan bangke.... Selama ini kmna aja bnyak banget yg bersebrangan dengan penguasa yg jadi korban UU ITE Dan kasus ahok itu bukan delik aduan Itupun karna ummat turun semua aja kejalan kalau kaga mah gabakal di proses

  • Hafidz Fadilloh
    Hafidz FadillohHari Yang lalu

    Tukang ngeles kok sensi orang ngejawab ๐Ÿ˜‚

  • Ika Mulyana
    Ika MulyanaHari Yang lalu

    C fadjrol lieur

  • mama aura
    mama auraHari Yang lalu

    Di dalam kasus ahok. Pantaskah, dan benarkah ahok mengutip ayat Al Qur'an. Sedangkan dia bukan org islam ? Jawab fajrul..

  • J0ฯ€h Ceฯ€a
    J0ฯ€h Ceฯ€aHari Yang lalu

    Halah percuma group pasukan sakit hati ..gak slesai2 lah..kasus ahox mah sdh slasai gak lari dari masalah ..lah...lah...dasar lah mnding bagi2 nasbung lagi ..apa kangen kumpul2 bagi2 nasbung ya

  • Fariza Ismir Iman
    Fariza Ismir ImanHari Yang lalu

    we stand for Bung Refly #Bung Refly jangan dilawan, Beliau ahli hukum Tata Negara

  • Fajar arjaken
    Fajar arjakenHari Yang lalu

    Aku sangat berfikir positif....penjara penuh orang kritik dan presiden baru sadar karna baru dapati laporkan oleh polri... Presiden gak mau keluarin anggaran untuk memperluas penjara ๐Ÿคฃ btw ni jubir banyak topengnya sebenarnya pro ke presiden atau ke tuanya sih

  • Hermawan Fegaz
    Hermawan FegazHari Yang lalu

    Cape..ngebahasnya. Intinya semua manut pada kepentingan.

  • MytwinPrim
    MytwinPrimHari Yang lalu

    Tanya : "kalo si FR itu goblok termasuk delik aduan atau delik umum ?" Jawab : "Ooh... kalo itu termasuk DELIK TAKDIR."

  • wahyudi yudi
    wahyudi yudiHari Yang lalu

    pak jubir soalnya di jaman pak SBY gak ada buzzer. itu bedanya

  • Riandi Saputra
    Riandi Saputra2 hari yang lalu

    Lucu bah jubir istana

  • Muhammad Sodikon
    Muhammad Sodikon2 hari yang lalu

    Kritik nyinyir fitnah berbeda

  • Muhammad Sodikon
    Muhammad Sodikon2 hari yang lalu

    Sy bukan buzzer Tp sy dukung bung fajrul

  • Husein Yafiq 2
    Husein Yafiq 22 hari yang lalu

    Fajrul Fajrul..... Tuh dengerin ahli hukum ngomong...

  • Reski Afriana
    Reski Afriana2 hari yang lalu

    Fajrul ini otaknya di mana ngomongnya apa,,,gagal paham,,apakah ini yg dimaksudkan oleh p mahfud???sistim politik Indonesia malaikat pun kalau gabung bisa jadi setan(mahfud md)..

  • Cakra Naruto
    Cakra Naruto2 hari yang lalu

    Bang refli knapa kasus ahok diperkarakan, tp kasus somad yg hina salib jg g d proses jg? Ahok hanya korban lawan politiknya yg buat framing cap penista agama n yg dikatakan ahok jg benar bahwa banyak orang menjual agama demi ambisi politiknya. Berbicara mengenai kritik....kritik n fitnah itu beda, yg ada banyak orang yg berbicara atas nama kebebasan dg keblablasan, yg ada cenderung hoax n fitnah.

  • Tasman Tasman
    Tasman Tasman2 hari yang lalu

    Loe ini ngomong apa rolll

  • Tasman Tasman
    Tasman Tasman2 hari yang lalu

    Heeee fazrul ... anda klau tdk merasa agama mu di hina ahok ya sdh jgn banyak ngomong loe

  • ABD
    ABD2 hari yang lalu

    Fajroel:Ahoax korban?? Si fajroel muslim apa kafir?

  • ABD
    ABD2 hari yang lalu

    Ahoax juga gak benar benar dipenjara

  • Tio Kartiosip
    Tio Kartiosip2 hari yang lalu

    Uu ite di revisi....mau jadi pahlawan gitu... di akhir kepemimpinan mau di anggap baik gitu...mau di anggap pahlawan gitu. Sudah berbuat cuci tangan... 3 tahun sebentar loh trus jd rakyat biasa loh...

  • CR Gaming
    CR Gaming2 hari yang lalu

    Klo panjul ngomong kok gw yg malu yak๐Ÿ˜…

  • Narev Igorov
    Narev Igorov2 hari yang lalu

    Fadjroel : ini negara merdeka..

  • iqbal Muttaqin
    iqbal Muttaqin2 hari yang lalu

    Ohh jadi masih sakit hati masalah dki itu ceritanya.. Berapa banyak korban loh bang fajroel. Berapa banyak lagi dendam itu menghancurkan bangsa ini. Capek bang ribut terus.

  • IZTY CHANNEL
    IZTY CHANNEL2 hari yang lalu

    Bunga Pajul tetap nanya korban apa bukan padahal udah di jawab bukan delik aduan terus pajrul maunya jawaban sepeti apa si ko udah kaya ujian SD ja kalo pertanyaan di sertakan pilihan jawaban bung pajrul huaddeeeueh

  • rita lubis
    rita lubis2 hari yang lalu

    si panjul lapar ngamuk, kenyang bego :v

  • Yugi beybeuh
    Yugi beybeuh2 hari yang lalu

    Bang refly memang cakep cerdas deh superr ๐Ÿค—

  • La Ode Muhammad Ali Akbar
    La Ode Muhammad Ali Akbar2 hari yang lalu

    Fajrul "Anda tidak tegas" Refly "Ini bukan delik aduan". & Fajrul pun diam..

  • Arv Z War
    Arv Z War2 hari yang lalu

    251 kasus jaman SBY... BUKAN DI KASUSIN

  • ainan jalutian
    ainan jalutian2 hari yang lalu

    Demokrasi paling aneh

  • diag noza
    diag noza2 hari yang lalu

    Si jrul jadi lebay.. idiihh genit genit manja kl ngomong nya

  • Ego Waraz
    Ego Waraz2 hari yang lalu

    jrul fuckjrul mbuletttt wae koyo entut

  • hpi rizal
    hpi rizal2 hari yang lalu

    Pajrul bingung wkwkwk

  • Arsy Ta
    Arsy Ta2 hari yang lalu

    Wis waleh ngrungokke sampeyan p jul

  • Sukandar S.Sos, MM
    Sukandar S.Sos, MM2 hari yang lalu

    Panjul jubir presiden kok muter 2 bikin neg

  • Muhamad Fauzan
    Muhamad Fauzan2 hari yang lalu

    Mbak Najwa, kalau undang narsum untuk berdebat yg berimbang dong. Kalau Fajroel disandingkan dngan Prof. Refly ya kayak siswa TK lawan Mahasiswa. Nggak paham dan nggak nyambung

  • Supriadi Gustom
    Supriadi Gustom2 hari yang lalu

    Pak Jul awalnya saling melaporkan itu dari buzzerrp istana,yg menariknya laporan dari buzzerrp lngsng di tindaklanjuti dng penangkapan dan yg lbh menarik lg laporan dari lawan politik cm dianggap sampah...kalo tdk ada keadilan disuatu negeri tinggal menunggu waktunya...

  • Tri Hidayat
    Tri Hidayat2 hari yang lalu

    kalo ada yg masih membela ahok silahkan ikutin jejak kasusnya kalau mau lihat apa yg bakal terjadi lagi ..bpk pahrul monggo ikutan jejak kasusnya anda berani ???

  • Yuda Pratama
    Yuda Pratama2 hari yang lalu

    Prihatin karana abu janda dilaporin, kan buzzernya sendiri wkwk gagal lagi masukin buzzer pemerintah

  • Edward -
    Edward -2 hari yang lalu

    Nyemplung kolam langsung DUNGU!

  • Muh.Ridwan Idris
    Muh.Ridwan Idris2 hari yang lalu

    Like : rezim jokowi, terhancur dan perusak hukum Komen : like

  • Nanang Tukang
    Nanang Tukang2 hari yang lalu

    Roel Fajroel..paham gak?

  • Yoga Eka Prawita
    Yoga Eka Prawita2 hari yang lalu

    Fajrul pas bgt deh klo duet sm profesor henry

  • Abdul Raadi
    Abdul Raadi2 hari yang lalu

    Fadjrul lama2 tambah dungu

  • Raffa Kids
    Raffa Kids2 hari yang lalu

    Djrul abu janda bigimana ....kok masih melengang... anda tidak tegas dalam kasus abu janda...jrul...???

  • Saifuddin Asep
    Saifuddin Asep2 hari yang lalu

    Pengkritik juga harus siap dikritik. Mengkritik itu harus seperti ini, jangan seperti ini. Ini adalah sebuah kritik untuk pengkritik. ุนุด ู…ุง ุดุฆุช ูุงู†ูƒ ู…ูŠุช Hiduplah sesukamu tapi ingatlah bahwa kamu itu akan meninggal Jowo: ngono yo ngono ning ojo ngono Salam damai ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Bang Hadi
    Bang Hadi2 hari yang lalu

    FAJRUL FIX KACUNG!!!!KETAHUAN BODOHNYA!AHOK BUKAN KORBAN!MELAINKAN PENJAHAT!!KARNA DALAH SATU TINDAK KEJAHATAN DI INDONESIA IALAH PENISTA AGAMA!!SESUAI DI UNDANG UNDANG.SIAPAPUN PENISTANYA,DAN APAPUN AGAMNYA WAJIB DI HUKUM!!JADI CLEAR,KALO AHOK ITU BUKAN KORBAN,MELAINKAN PENJAHAT.RALAT PENJAHAT ISTIMEWA!!!CANDA ISTIMEWA.HALUU SOBAT PEMUDA INDO YG NGELAMAR KERJA MASIH DI MINTA SURAT "SKCK".JANGAN AMPE IKUTIN TRIK AHOK YA!DRI PENISTA,MANTAN NAPI TAPI BISA JADI PETINGGI PERTAMINA :D.HANYA BISA D LAKUKAN OLEH ORANG PRO DAN PUNYA ORANG DALAM

  • Eka han Han
    Eka han Han3 hari yang lalu

    Pada Pura Pura blo'on ,

  • HNR fishing
    HNR fishing3 hari yang lalu

    Jk rafli orang bodoh aja.. Pertanyakan nya ga pantas dia orang yg pernah jadi pejabat.. Apa karena usaha km terganggu dengan ke bijakan pemerinta

  • Prisi Lia
    Prisi Lia3 hari yang lalu

    Kl buzzer n influence lapor ditindak lanjuti . Kl yg kritik oposisi didiaminya aja. Hukum apa negara ini. Alaah lu Fajrul intelektual lu dikemanakan ????. Bukan utk kepentingan bangsa

  • Prisi Lia
    Prisi Lia3 hari yang lalu

    Hancurkan orang2 dungu spt para buzzer n influenc

  • Moch Anwar
    Moch Anwar3 hari yang lalu

    KOK GAK MASALAH PEMBAHASAN MALAH KULIAH DATA . GIMANA MASYARAKAT BISA FAHAM

  • cat channel
    cat channel3 hari yang lalu

    Permasalahan cm satu... Kenapa bukan yg merasa dicemarkan nama baiknya yg melaporkan...

  • Danucuk trahwiitell
    Danucuk trahwiitell3 hari yang lalu

    Panjoel penjilat suverior emng

  • Enis 666
    Enis 6663 hari yang lalu

    Giliran ulamya udh PDA ditangkap dipenjarakan,bahkan ada yg dibantai,dia baru sadar ada yg slh,mau direvisi, penjarakan dlu tuh abu gosok jgn dipelihara,,,biar adil tuh,,,,jgn tajam sma yg menentang penguasa,,,

  • Enis 666
    Enis 6663 hari yang lalu

    Dia orang munafik,dlu sblm jd jongos nya istana dia slalu mengkritik pemerintahan,,,eh skrg udh duduk disampingnya sidia,yg salah aja jd benar hhh rul rul,,,jgan bodohi hatimu,,,

  • Alunk alunk
    Alunk alunk3 hari yang lalu

    Semua akan ada pertanggung jawaban di hadapan Alloh swt,,,,ada balas nya dunia dan akhirat,, bahkan di akhirat tidak akan dpt Naungan bagi para pemimpin yg tidak berlaku tidak Adil

  • Barrory Mirza
    Barrory Mirza3 hari yang lalu

    Woii.. kanjol.. itu bukan delik aduan kanjoll ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Berikutnya