VIRAL Lafadz Allah di Langit Balongan saat Insiden Meledaknya Tangki Pertamina di Indramayu

TRIBUN-VIDEO.COM - Beredar video amatir di media sosial hasil rekaman warga terkait kebakaran tangki penyimpanan minyak milik PT Pertamina RU VI Balongan.
Dalam unggahan itu, nampak asap membentuk lafadz Allah dalam huruf Arab di langit.
Video tersebut pertama kali diunggah akun Facebook atas nama Warcil Warung Cilik Fadli.
Peristiwa langka ini rupanya tidak sengaja terekam oleh salah seorang warga yang tengah mengabadikan kejadian mengerikan itu dari lokasi pesawahan pada Senin (29/3/2021) dini hari sekitar pukul 00.45 WIB.
Dalam rekaman tersebut, terlihat asap yang menyerupai lafadz Allah.
Sesaat setelah lafadz Allah memudar, muncul kembali asap lainnya yang menyerupai lafadz Muhammad.
Dikutip dari Tribunjabar.id, waktu terjadinya ledakan hingga membuat kebakaran hebat itu bertepatan dengan malam Nisfu Syaban.
Video itu pertama kali diunggah oleh akun Facebook Warcil WarungCilik Fadli dan sudah dibagikan ribuan kali.
"Di detik detik antara 20 samapai 25 terlihat jelas lafadz allah," tulis akun Warcil WarungCilik Fadli.
Beredarnya video ini pun membuat netizen terkesima.
"Masaya allah...allah huakbar.kejadian ini adalah intropeksi diri buat kita.mungkin ini adalah teguran dari yg kuasa," tulis akun Lina Indrayani.
"Iya ada lafaz Allah masyaallah," tulis akun Fuji Astuti.
"Masya allah subhanallah lafadz allah sama muhammad ya yg gua liat," tulis akun Zidan Rizki.
Selain itu ada pula netizen yang mengaku melihat lafadz Qur'an.
"Apa cuma aku Asep katone (keliatannya) lfadz2 Qur'an lan (dan) lafadz Allah," tulis akun R Na Sasih.
"Iya asepnya ada Lafadz allah berikutnya lafadz quran masyaallah merinding," tulis akun Siti Fatimah.
Sebelumnya, PT Pertamina RU VI Balongan di Kabupaten Indramayu terbakar hebat, Senin (29/3/2021) dini hari.
Api itu pertama kali muncul sekira pukul 01.00 WIB.
Berdasarkan data terbaru BPBD Jabar, hingga Senin (29/3/2021) pukul 16.42 WIB, jumlah korban luka ringan mencapai 29 orang dan 6 orang mengalami luka berat. (Tribun-video.com/ Tribunjabar)
Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul VIDEO BREAKING NEWS Pertamina RU VI Balongan Terbakar Hebat Dini Hari Tadi, Terdengar Suara Ledakan, jabar.tribunnews.com/2021/03/29/video-breaking-news-pertamina-ru-vi-balongan-terbakar-hebat-dini-hari-tadi-terdengar-suara-ledakan.

Komentar

  • Tribunnews.com
    Tribunnews.comBulan Yang lalu

    DIBAKAR HIDUP-HIDUP DI DEPAN ISTRI, SEMPAT TERJADI CEK-COK: HEH NASIHATIN TUH BINI LO! >>video.tribunnews.com/amp/view/218509/dibakar-hidup-hidup-oleh-tetangga-di-depan-istri-sempat-terjadi-cek-cok-nasihatin-tuh-bini-lo

  • Ra Ra

    Ra Ra

    Bulan Yang lalu

    @Putu Juni klo kamu selalu ngomong terus menerus menghina islam seperti itu tungguh saja azap Allah ketika kamu menjelalang mati/sakaratul maut kau akan seperti ali makrus yg menghina islam ketika meninggal lidahnya terjulur keluar ...mengerikan...

  • Ahmad Rifaidin

    Ahmad Rifaidin

    Bulan Yang lalu

    @Putu Juni kamu tuh ngebahas apa.. ngomong ko lama banget apa lagi mules wkwkwk

  • Muhammad Yusuf

    Muhammad Yusuf

    Bulan Yang lalu

    @Putu Juni argumen yang sangat lemah sekali, pernyataan itu udah di jawab dr Zakir naik udah ada org Kristen persis bgt kyak yg lu bilang, tapi apa klh gk bisa ngomong apaยฒ di patakahkan semua di balikin gk bisa ngomong, gw dah tau jawabannya ketawa gw liat lu ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • komang darmayasa

    komang darmayasa

    Bulan Yang lalu

    @Putu Juni what? serem banget nih ajaran

  • muslim dawah

    muslim dawah

    Bulan Yang lalu

    Itu musibah dari Allah mengingatkan kita untuk bertobat Allah karena hari akhir sudah dekat merilah bertaubat sebelum terlambat

  • Ni made Murtini
    Ni made Murtini5 hari yang lalu

    Subhanallah

  • Khodijah R
    Khodijah R16 hari yang lalu

    Allahu Akbar Allah Maha Besar

  • Ezra Vava
    Ezra Vava19 hari yang lalu

    Di apusi

  • Effendy Sullivian
    Effendy Sullivian21 hari yang lalu

    Allahu akbar..

  • Storem Wolves
    Storem Wolves21 hari yang lalu

    Bukti Allah melindungi Korupsi Besar ini

  • ris lia
    ris lia26 hari yang lalu

    dana pertamina .harus berkah biar gk trjd musibah..

  • Debi Chandra
    Debi ChandraBulan Yang lalu

    Asli kagak

  • Luna gamis
    Luna gamisBulan Yang lalu

    Subhanallah

  • cakra tv misteri
    cakra tv misteriBulan Yang lalu

    Ini azab karena dholimi ulama

  • BTC.
    BTC.Bulan Yang lalu

    Gara gara tik tok dn apk gak guna...goyang" gak jelas... !!! Hilang malu...!!! Negara indonesia dpt teguran dari sang pencipta

  • Tejar Ra
    Tejar RaBulan Yang lalu

    Bukti Islam. Agama Yang Benar Dan Allah SWT Itu Nyata. Tidak Ada. tuhan Selain Allah.

  • Putri_Aprilia Ikonic Army Blinks
    Putri_Aprilia Ikonic Army BlinksBulan Yang lalu

    Maysaallah allah itu maha besar jadi mana mungkin ada yang bisa ngalahin allah

  • Darpin Maulana
    Darpin MaulanaBulan Yang lalu

    Tro

  • Arya Bhrawijaya
    Arya BhrawijayaBulan Yang lalu

    Teguran Allah SWT kepada manusia Kun fayakun ๐Ÿ™

  • Ririn Cirebon
    Ririn CirebonBulan Yang lalu

    ALLah

  • Bantut Bagbantut
    Bantut BagbantutBulan Yang lalu

    ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Bantut Bagbantut
    Bantut BagbantutBulan Yang lalu

    Al azim

  • Ihsan Muqoddas
    Ihsan MuqoddasBulan Yang lalu

    Subhanallahh kuasa allah๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

  • roged alleyan
    roged alleyanBulan Yang lalu

    Allohhu akbar ๐Ÿ˜ข

  • Ella Ariyanti
    Ella AriyantiBulan Yang lalu

    Semoga pertanda baik dan semoga pademi segera berakhir Aamiin Allahuma Aamiin

  • CHIKODAIK 87
    CHIKODAIK 87Bulan Yang lalu

    saya waktu masih kanak2 nampak jelas kali dan rapi lafadz ALLAH ketika nak istirahat sholat ashar habis belajar mengaji.. di masjid,, ada 2 satu rapi, satunya lagi tidak terlalu rapi lafadz nya.. -PADANHPARIAMAN SUMBAR 2008

  • Iqbal Yuda Pratama
    Iqbal Yuda PratamaBulan Yang lalu

    Subahanallah

  • unimax otomof
    unimax otomofBulan Yang lalu

    Masya allah

  • Nasir putra dermayu
    Nasir putra dermayuBulan Yang lalu

    Peringatan untuk pihak pertaminah.. Agar jangan ZOLIM & CURANG BBM sebentar naik sebentar naik...

  • Santoso Craft
    Santoso CraftBulan Yang lalu

    Itu menyadarkan kita.bahwa peristiwa itu belum seberapa.dan menyadarkan kita bahwa allah maha besar atas segala galanya

  • Randi PRATAMA
    Randi PRATAMABulan Yang lalu

    Subhanallah tuhanku

  • Bunda Arci
    Bunda ArciBulan Yang lalu

    Subhanallah SEMOGA Pertanda Baik Dan Berkah Utk Semuanya Aamiin Ya Rabbal'allamiin

  • Ahai Gaming
    Ahai GamingBulan Yang lalu

    Izin download

  • Indri Love
    Indri LoveBulan Yang lalu

    Woooowww

  • Shedo Sastra
    Shedo SastraBulan Yang lalu

    MASYA ALLAH

  • ajining ono ing lathu
    ajining ono ing lathuBulan Yang lalu

    Karena banyaknya mafia,maka di kutuklah sama sang pencipta....itu belum seberapa.....yg lebih seberapa adalah di akhirat nanti.dimana amal baik dan amal buruk kita di timbang.( KATA GURU SD,SMP,SMA ) ๐Ÿ™ Semuga RAMADHAN TAHUN 2021 berjalan lancar dan penuh kedamaian ๐Ÿคฒ

  • Suliyati Khotijah
    Suliyati KhotijahBulan Yang lalu

    Subahanallah itu fakta terlihat jelas.

  • hadi dsgn
    hadi dsgnBulan Yang lalu

    Subhanallah

  • Sulastri Delon
    Sulastri DelonBulan Yang lalu

    Padahal sudah di peringatkan,untuk para pejabt,jangan lah berbuat korup terus,hak rakyat kalaian makan semena mena

  • gagal_fokus.official
    gagal_fokus.officialBulan Yang lalu

    Kuasa Allahswt.

  • gagal_fokus.official
    gagal_fokus.officialBulan Yang lalu

    SubhanAllahMasyaAllah

  • Alfa Wahyu Official
    Alfa Wahyu OfficialBulan Yang lalu

    Allahu Akbar โ˜๐Ÿป

  • Aulia Alam
    Aulia AlamBulan Yang lalu

    Subhanallah

  • Deni Denok Deblong
    Deni Denok DeblongBulan Yang lalu

    tdk prlu wkt lama. ketika yg maha kuasa ber kehendak, pst akan musnah dlm sekedip mata๐Ÿ™ ALLAHUAKBAR

  • Daniel Putrasukamaju
    Daniel PutrasukamajuBulan Yang lalu

    Subhanallah maha besar Allah

  • Garen GamerS
    Garen GamerSBulan Yang lalu

    ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • ABDUR RAHMAN LATIEF
    ABDUR RAHMAN LATIEFBulan Yang lalu

    Subhanallah.. Kekuasaan dan keperkasaan akan kuasanya allah bener bener di tampakan dengan bukti lafadz allah di musibah itu bahwa hanya tuhan saja yang lebih hebat dari hebatnya ciptaan manusia... Merinding dan takut akan penampakan lafadz allah di video ini.. Laillahaillah subhana malikul kuddus..

  • Wiwi Bandung Wiwi
    Wiwi Bandung WiwiBulan Yang lalu

    Inilah bukti bahwa kekuatan Allah swt tdk ada manusia yg bisa menandinginya maha besar Allah swt dgn Segala firmannya .....โ˜๏ธโ˜๏ธโ˜๏ธ

  • Putra Faris
    Putra FarisBulan Yang lalu

    Subhanawoh

  • Say
    SayBulan Yang lalu

    trimkasi ya Allah karna kita semua masi tetap terlindungi oleh Allah SWT amin ya robal alamiin

  • Arya Bhrawijaya
    Arya BhrawijayaBulan Yang lalu

    Peringatan utk bertobat

  • Dian Cihuripan
    Dian CihuripanBulan Yang lalu

    Subhanallah

  • Muhammadrivsky Vijaya
    Muhammadrivsky VijayaBulan Yang lalu

    Untuk mengingatkan rakyat indonesia seperti ini di neraka makanya jangan mutradin murtadin kok bangga ya hmm

  • Nuriana Yana
    Nuriana YanaBulan Yang lalu

    Massya,allah

  • INSPIRASI CARI UANG
    INSPIRASI CARI UANGBulan Yang lalu

    Masha Allah ๐Ÿ‘† lanjutkan

  • Ach Baidawi
    Ach BaidawiBulan Yang lalu

    BUMN pertamina adalah salah satu "sarang tikus" terbesar. Dari atas sampai ke bawah. Mungkin ini teguran dari yang maha kuasa

  • AKMAL MOTOVLOG
    AKMAL MOTOVLOGBulan Yang lalu

    Masyaallah merinding

  • Frisk Channel
    Frisk ChannelBulan Yang lalu

    Orang kafir be like:(Komen asal +Autis)

  • fatimah azahra soleha
    fatimah azahra solehaBulan Yang lalu

    Subhanallah...

  • Conny Niko
    Conny NikoBulan Yang lalu

    Kampung ku Balongan tercinta semogah cepat membaik

  • Nisa ali
    Nisa aliBulan Yang lalu

    Subhanallah allah telah menunjukan kekuasan nya Allahu akbar

  • i sky
    i skyBulan Yang lalu

    semua pasti kembali kepada Engkau YAAA Allah..

  • Mommyubek BabbyJack
    Mommyubek BabbyJackBulan Yang lalu

    Allahuakbar Subhanallah ๐Ÿ™๐Ÿผโค๏ธ

  • pemburu takjil gratis
    pemburu takjil gratisBulan Yang lalu

    Ini artinya siapapun yang kena musibah tetap ingat kpd Allah.

  • Sofia Fia
    Sofia FiaBulan Yang lalu

    Subhanalloh

  • Titi Ti
    Titi TiBulan Yang lalu

    Masya Allah

  • Irfan Hilmi
    Irfan HilmiBulan Yang lalu

    Cocoklogi..

  • muhamad syawaludin
    muhamad syawaludinBulan Yang lalu

    Bukti kekuasaan Allah dan sebagai pengingat Kepada semua manusia

  • muhamad syawaludin
    muhamad syawaludinBulan Yang lalu

    Atas kehendak Allah ๐Ÿ™

  • erna ana
    erna anaBulan Yang lalu

    subakan alllah ukabar

  • Rizal New
    Rizal NewBulan Yang lalu

    โค

  • Sri Tati hartati
    Sri Tati hartatiBulan Yang lalu

    Masya Alloh itu mengingatkan kita untuk selalu mengingat Alloh

  • abdul munip
    abdul munipBulan Yang lalu

    Onok2 bae

  • Alfian Fahmi Al Faruq
    Alfian Fahmi Al FaruqBulan Yang lalu

    ALLAH...

  • Kabayan Dewana
    Kabayan DewanaBulan Yang lalu

    Gue yakin itu lafadz editan. Karena menurut gue, balongan dibakar sama orang orang yang tidak suka pemerintah punya penyulingan minyak di tuban lalu mereka (audzubillah min dzalik) memfitnah Alloh. Persis seperti teror-teror yang terjadi di eropa atau amerika setelah kejadian teror lalu muncul surat kaleng ke media yang mengaku bertanggung jawab, kalo gak al qeada ya taliban, padahal itu fitnah keji. Buktinya 9/11 yang bikin adalah orang amerika sendiri. Ayolah saudara saudaraku tercinta, rubahlah cara pandang dan cara pikir kalian. Terutama saudaraku kaum muslimin pelajarilah Tauhid sampai ngerti betul. Tidak perlu kita layani orang orang kafir yang nyata sesat buktinya kemarin tanggal 2 april mereka memperingati wafatnya isa almasih, masa tuhan wafat? Siapa yang ngurus dunia?

  • Ibnu Abdullah
    Ibnu AbdullahBulan Yang lalu

    Peringatan buat para penguasa tuhh

  • Harikuswanto Ari
    Harikuswanto AriBulan Yang lalu

    Hoex wwwweeeekkkkk wweeeeekkkk Biar laku video lo yeeee

  • Dodo Waluyo 49
    Dodo Waluyo 49Bulan Yang lalu

    Masa Allah

  • Ilham Nurdin
    Ilham NurdinBulan Yang lalu

    Subhanallah allah maha besar Seringยฒ mengingat allah Jangan menfitnahยฒ ke ulama maupun ustadz jangan mentahdzir karena tiap perbuatan akan ada hisab .. Semoga allah memasukan kita ke surga Aamiin

  • mohammad arifin
    mohammad arifinBulan Yang lalu

    Y ALLAH dosa apa yg telah di lakukan negara ini ya ALLAH

  • Dinda Maryam
    Dinda MaryamBulan Yang lalu

    Ini jaman fitnah ( jaman hoax ) sekalipun Allah muncul di depan mata kalian pasti kalian akan berkata aku tak melihatnya kafir kafir kapan fahamnya

  • Yusuf Sudarmawan
    Yusuf SudarmawanBulan Yang lalu

    Api pun berzikir

  • Eko Riyadi
    Eko RiyadiBulan Yang lalu

    Hikmah...apa ya...mungkin bumi yg di rusak...sementara pasal 33 mangkrak...petir ngak terima...

  • Goal
    GoalBulan Yang lalu

    Nda ngaruh buat manusia non muslim di Indonesia kalo di kasih tanda kaya bgtu atau yg lain sampai akhir hayatnya, Hanya sedikit manusia non muslim yg punya otak IQ tinggi dan berakal sehat yg mau menerima.

  • Syairama Music
    Syairama MusicBulan Yang lalu

    Terlepas dari kabar ini tetap kita terus belajar..dan Eling

  • Laws Chanels
    Laws ChanelsBulan Yang lalu

    Kuasa allah

  • SAMRA
    SAMRABulan Yang lalu

    Segala yg ada di langit dan di bumi serta seluruh semesta adalah kepunyaan ALLAH. .aku bersaksi tiada tuhan selain ALLAH dan nabi MUHAMMAD adalah utusan ALLAH

  • Bhonten official
    Bhonten officialBulan Yang lalu

    itu adalah P satu..

  • Bimo Darma
    Bimo DarmaBulan Yang lalu

    Plis jangan sampai terkirin ke grup keluarga/desa. Edit: ntah kenapa video ini menggambarkan seperti sesuatu binatang bernama semut terbang dia terpesona dengan cahaya.dan mereka seperti terhipnotis.orang bijak pasti akan paham dengan saya dan orang yang membalas komentar saya dengan tenang berarti hebat kalian Edit lagi:wait itu awan kok malah ngebentuk w

  • Sogleng Gaming Yt
    Sogleng Gaming YtBulan Yang lalu

    Subhanallah "seakan akan Allah SWT sedang menyaksikan langsung kejadian itu" maha suci Allah SWT

  • nuy jr
    nuy jrBulan Yang lalu

    Anggap aja kejadian ini teguran dari ALLAH...

  • indah Q
    indah QBulan Yang lalu

    Masya Allah..

  • Riska Lediyana
    Riska LediyanaBulan Yang lalu

    tandanya suru pada tobat dan bersyukur masi di beri hidup

  • Jotaro Kujo
    Jotaro KujoBulan Yang lalu

    Masyaallah, Mukjizat kebenaran akan agama Islam

  • Umi Sari
    Umi SariBulan Yang lalu

    Shubbahanallah

  • ใ‚ขใƒ‹ใƒกFadhil
    ใ‚ขใƒ‹ใƒกFadhilBulan Yang lalu

    Mashaallah Allah SWT mengingatkan kita untuk lebih dekat kepadanya, semoga kita sehat selalu dan selamat dunia akhirat... Aamiin

  • iman oxs
    iman oxsBulan Yang lalu

    allahuakbar

  • Shohibah 123
    Shohibah 123Bulan Yang lalu

    AllahuAkbarrr...

  • Cipling 008
    Cipling 008Bulan Yang lalu

    Appun yg trjdi semua ats kehendak Alloh swt.allohuakbar

  • ALI Imron
    ALI ImronBulan Yang lalu

    Allahu'alam bii shoaaaff,, mungkin itu teguran atau hidayah dari Allah SWT ๐Ÿ™๐Ÿ˜‡

  • Cemex_ Nation
    Cemex_ NationBulan Yang lalu

    Subhanallah ๐Ÿ˜

  • Sungokong jamal
    Sungokong jamalBulan Yang lalu

    Subganallah.

  • Tino Marpaung
    Tino MarpaungBulan Yang lalu

    Selamat berpuasa ... Marhaban ya ramadhan.

  • Hani official
    Hani officialBulan Yang lalu

    Subhanallah Merinding saya๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Berikutnya